Nasib Alumni SMK kabandungan sukabumi di jepang

Senin, 14 Maret 2011
SUKABUMI - Tidak kurang dari 122 alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Sukabumi, Jawa Barat, yang tengah magang kerja di Jepang, hingga hari ini, belum diketahui keberadaan mereka.

Pihak sekolah masih menunggu informasi resmi dari perusahaan perekrut, PT Japan Indonesia Economy Corperatioan (Jiaec).

Para orangtua dan pihak sekolah SMK I Negeri Sukabumi yang berlokasi di Jalan Kabandungan, resah terkait belum jelasnya nasib anak-anak mereka. Ratusan alumni kini bekerja di berbagai perusahaan automotif dan industri.

Kepala Sekolah SMK I Wahyuto, Senin (14/3/2011) mengatakan, sejak gempa dan tsunami Jumat 11 Maret lalu, pihak sekolah sering menerima telepon dan kedatangan orangtua murid yang merasa khawatir keberadaan mereka di Jepang.

Kendati demikian, pihak sekolah juga mendengar siswa yang langsung mengontak keluarga mereka. Namun hal itu masih sebagian kecil, apalagi secara resmi pihak sekolah belum menerima laporan resmi dari Jiaec yang berkantor pusat di Jakarta Barat.


SMK Negeri I merupakan salah satu sekolah favorit dan unggulan di Kota Sukabumi. Sekolah ini sudah menjalin kerja sama dengan Jepang sejak 2003. Hingga saat ini tidak kurang dari 342 alumni sekolah ini bekerja di perusahaan besar Jepang.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar