112 WNI DItampung Disekolah RI di tokyo

Senin, 14 Maret 2011
JAKARTA - Tim Relief KBRI Tokyo telah mengevakuasi 112 Warga Negara Indonesia dari Sendai menuju Tokyo. Mereka ditampung di Gedung SRIT di Meguro, Tokyo.


Berdasarkan informasi yang diperoleh okezone dari KBRI Tokyo, Senin (14/3/2011), mereka tiba sekira pukul 06.05 waktu setempat. Satu korban yang mengalami cedera tulang punggung, Vera Yulianti, mahasiswi Fakultas Sastra Tohoku University, langsung dibawa ke RS Showa Daigaku Byoin, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, rombongan lainnya, termasuk satu ibu hamil, satu yang ibu baru melahirkan beserta bayinya yang berusia dua minggu, dalam keadaan baik, walaupun tampak sangat kelelahan.

Para pengungsi menempati aula olahraga SRIT yang telah dilengkapi dengan selimut, tikar, futon (kasur lipat), dan bantal, serta memiliki penghangat ruangan. Beberapa masyarakat Indonesia yang tinggal di Tokyo telah memberikan sumbangan, seperti jaket, sweater, jilbab, dan kaos kaki hangat.

KBRI Tokyo dan Tim perlindungan WNI dari Kemlu RI turut membantu para pengungsi di SRIT. Di Sendai sendiri masih terdapat Tim relief KBRI Tokyo Gelombang I pimpinan Mayor Zaenal Arifin, yang rencananya hari ini akan melakukan penyisiran di rumah sakit setempat dan pusat pengungsian lainnya, untuk mencari jika masih ada WNI yang menjadi korban.

Sementara itu, tim evakuasi dari Fukushima yang membawa tiga pengungsi WNI sedang dalam perjalanan kembali ke Tokyo dan diperkirakan tiba sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Tim melaporkan bahwa tiga WNI yang dievakuasi dalam kondisi baik, demikian pula dengan pengungsi WNA yang turut dievakuasi.

(lam)okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar