Wow,Inilah 5 Perusahaan RI Daftar Papan Atas Indonesia

Selasa, 03 Mei 2011

Bisa jadi benar perkataan JPMorgan yang mengakui bila Indonesia merupakan negara emerging nomor satu di antara negara berkembang lainnya.

Ini terbukti dari perusahaan-perusahaan Indonesia yang bisa bersaing secara global dengan perusahaan kakap kelas dunia lainnya seperti JPMorgan, Petrochina, Chevron, Exxonmobil, Citigroup, sampai Berkshire Hathaway.

Dikutip dari Forbes Asia, Rabu (4/5/2011), ada lima perusahaan besar asal Indonesia yang masuk dalam jajaran The Global 2000 versi majalah Forbes Asia yang menampilkan perusahaan besar kelas dunia. Dua di antaranya adalah bank pelat merah.

Kelima perusahaan itu dinilai memiliki laporan keuangan, dan aset yang baik. Berikut daftar kelima perusahaan tersebut:

1. Bank Mandiri.


Di antara kelima perusahaan Indonesia yang masuk kategori mendunia ini, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menjadi perusahaan yang peringkatnya tertinggi. Masuk di peringkat 652 di antara 2.000 perusahaan, Bank Mandiri tercatat mempunyai pendapatan sebesar USD4,056 miliar.

2. Bank Central Asia.


Bank swasta berciri khas warna biru ini tampaknya harus puas berada di bawah Bank Mandiri. Peringkat yang "diemban" BCA berada di posisi 755 dengan pendapatan sebesar USD2,885 miliar.

3. Bank Negara Indonesia (BNI).


BNI menjadi bank BUMN lainnya yang masuk ke dalam jajaran Forbes The Global 2000. Bank pelat merah ini harus puas berada di peringkat 1.296 dengan pendapatan sebesar USD2,472 miliar.

4. Bank Danamon.

Salah satu bank terbesar di Indonesia ini pun "kecipratan" menjadi perusahaan di dunia yang berpendapatan terbesar. Bank Danamon menduduki angka cantik yakni di peringkat 1.515 dengan pendapatan sebesar USD2,041 miliar.

5. Matahari Putra Prima.

Kendati banyak diguncang isu, perusahaan ritel PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menjadi emiten yang juga masuk ke dalam jajaran ini. Perusahaan milik grup Lippo ini bertengger di posisi 1.913 dengan penjualan sebesar USD948 juta.

0 komentar:

Posting Komentar