Gempa Potensi Tsunami Warga di Pantai Cilacap Panik

Minggu, 03 April 2011
CILACAP- Puluhan warga cilacap yang tinggal di dekat pantai berhaburan keluar setelah merasakan goncangan gempa. Mereka berlarian menuju tempat yang lebih tinggi setelah mendengar adanay informasi gempa yang berpotensi tsunami.

Arus lalu-lintas mendadak ramai sebagian menuju alun-alun kota Cilacap. Hingga saat ini warga menunggu kepastian informasi lebih lanjut.

Sebelumnya gempa berkekuatan 7,1 skala richter Cilacap Jawa Tengah. Berdasarkan informasi dari Badan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pukul 3.06 WIB.(tht)


JAKARTA- Badan Meteoreologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mencabut peringatan dini potensi tsunami pasca gempa 7,1 skala richter (SR) yang menggoyang Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Informasi Gempa BMKG, Suharjono mengatakan peringatan tersebut sudah dicabut pada pukul 04.40 WIB.

"Jadi berdasarkan informasi dari alat pemantau gelombang air laut yang berada di Cilacap warning sudah dicabut," katanya kepada okezone, Senin (4/4/2011).

Suharjono mengatakam masyarakat tidak perlu panik dan diharapkan bisa kembali ke rumah masing-masing.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menghimbau warga yang tinggal wilayah pantai Selatan untuk mematuhi himbauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemerintah Daerah.(tht)

0 komentar:

Posting Komentar